Laksanakan Safari Ramadhan 1444 H

Wakil Ketua DPRD Agung Nugroho Berikan Dana Aspirasi ke Pengurus Masjid Ihsan 

Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho SE M serahkan bantuan dana aspirasi kepada pengurus Masjid Ihsan (27/3/2023)

Laporan : Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

   MEMASUKI hari ke enam bulan ramadhan 1444 H tahun 2023 Masehi , Wakil Ketua DPRD H Agung Nugroho SE MM kembali melaksanakan safari ramadhan. Untuk kali ini, Agung  Nugroho bersama rombongan berkunjung ke Masjid Ihsan yang berada di Jalan Dirgantara, RT 02, RW O4, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (27/3/2023). Kedatangan  Agung  Nugroho serta rombongan disambut oleh pengurus masjid bersama para jamaah yang hadir. 

Pantauan di lapangan,  sebelum acara dimulai, pengurus pertama kali melaksanakan sholat isya dan tarawih bersama. Dimana sholat tarawih dilakukan sebanyak sebelas rakaat termasuk witir.  Pelaksanaan sholat tarawih selesai lebih kurang sekitar pukul 21. 10 Wib. 

Ketua Pengurus Masjid Ihsan Ir Khairudin Nasution MM mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Agung Nugroho SE MM yang juga sebagai Wakil anggota DPRD Provinsi dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat yang ada di sekitar Masjid Ihsan ini. 

"Atas nama pengurus masjid,  kami sangat apresiasi kepada pak Agung Nugroho yang telah bersedia hadir di masjid ini. Dimana pak Agung ini dulunya warga dan jamaah disini. Alhamdulilah beliau (pak Agung red) saat ini telah menjadi wakil ketua DPRD Riau. Meski begitu, beliau dalam kesibukan bisa hadir disini. Terlebih lagi, beliau berusaha dan tetap berjuang dalam membantu program untuk kemakmuran masjid.

Dulunya pak Agung ini lama bedomisili dekat sini, tapi karena telah menjadi wakil ketua DPRD Riau pindah ke rumah dinas. Tetapi, pak Agung masih tetap menjadi donator di masjid ini. Atas perjuangan dan usaha pak Agung, alhamdulilah di masjid kita ini, dapat bantuan dana aspirasi sebesar Rp80 juta yang diberikan secara simbolis. Semoga bantuan yang diserahkan dapat digunakan untuk pembangunan masjid," ujar Khairudin.

Dijelaskan Khairudin bahwa, bantuan dana aspirasi untuk masjid ini yang diserahkan  tersebut sebagai program kemakrmuran masjid. "Kami sangat bangga dan apresiasi apa yang telah dilakukan pak Agung Nugroho dalam membantu perkembangan pembagunan masjid ini. Dan , kita sampaikan pak Agung ini sangat luar biasa sebagai muslim yang sangat memperhatikan kemajuan masjid. Semoga semua bantuan serta usaha keras pak Agung akan mendapat balasan amal dari Allah SWT," terang Khairuddin.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho SE MM dalam sambutannya bahwa kunjungannya ke masjid Ihsan ini salah satu ajang untuk menjalin silaturahmi sesama jamaah yang ada di Masjid Ihsan ini. Selain itu, kata Agung bahwa program dan tugas sebagai Wakil Anggota DPRD Riau berjalan dengan baik dan lancar. 

"Kunjungan  safari ramadhan ini sangat disambut baik oleh pengurus dan jamaah masjid. Kita lihat, jamaah sangat senang atas kehadiran  kita di masjid ini. Adapun tujuan kita safari ramadhan ini meningkatkan silaturahmi dan ajang reuni juga dengan jamaah disini. Sebab, sebelumnya kita juga pernah tinggal disini dan banyak yang kita kenal. Semoga dengan hadirnya bulan ramadhan ini , persaudaraan bisa terjalin dengan baik," tutur Agung. 

Dipaparkan Agung,  bahwa pada momen safari ramadhan ini, ia menyerahkan dana aspirasi ke pengurus Masjid Ihsan secara simbolis.

Sedangkan ustadz yang menyampaikan tausiah santapn rohani ramadhan yakni ustad Tasnim Lc . Dalam ceramahnya ustadz Tasnim menyampaikan terkait bermuamalat secara syariat islam. Dikatakan ustadz Tasnim bahwa dalam kehidupan nabi dulu ia juga berniaga atau berdagang. Namu, abi Muhammad sangat jujur dan takut melakukan hal -hal yang tak baik dalam bermualat. "Makanya jika ingin srlamat dalam bermuamalat contohlah nabi Muhammad karena mengikut syariat islam. Selain itu, tentunya akan memberikan keberkahan dari Allah SWT," ujar Tasnim. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar